Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PROGRAM VOKASI INDUSTRI HUMAS PT. INDAH KIAT PERAWANG DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT LOKAL DI KABUPATEN SIAK

ALYA FADHILAH ZAHRA, - (2024) IMPLEMENTASI PROGRAM VOKASI INDUSTRI HUMAS PT. INDAH KIAT PERAWANG DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT LOKAL DI KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP TANPA BAB V HASIL ALYA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN ALYA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Menghadapi era globalisasi,PT Indah Kiat Pulp and Paper Perawang yang bergerak di bidang produksi pulp dan kertas ini berupaya meningkatkan pengembangan dengan membentuk program vokasi industri. PT. IKPP Perawang harus berkontribusi,terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui pemberdayaan,dengan menyerap tenaga kerja lokal yang bertujuan untuk menciptakan lulusan program yang memiliki kompensi,kualifikaasi,dan keterampilam yang link and match dengan kebutuhan dunia industri dan dunia usaha (DUDI). Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi implementasi program vokasi industri humas PT.IKPP Perawang dalam pemberdayaan masyarakat lokal di kab. Siak. Penelitian ini menggunkan metode deskriptif kualitatif dengan empat informan dan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi,dan dokumentasi. Hasil penelitian dari teori George Edward II yaitu : 1) Program vokasi industri yang dirancang oleh public relations PT.IKPP Perawang telah membuka ruang untuk diskusi terkait masalah pendidikan yang dihadapi oleh calon tenaga kerja yang belum memiliki kompetensi dan kualifikasi yang sesuai dengan kebutuhan industri. 2) Public Relations telah melakukan kerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk menyusun program vokasi industri ini melalui singkronisasi kurikulum,pelatihan kejuruan,dan kunjungan industri. 3) Public Relations PT.IKPP Perawang telah melaksanakan pemberdayaan kepada masyarakat melalui pelatihan untuk melatih (Training of Trainer) yang ditujukan kepada masyarakat lokal,terutama sekolah menengah kejuruan dan perguruan tinggi terutama yang berada di kab.Siak. Secara umum program vokasi industri yang sudah dijalani oleh perusahaan mendapat dukungan dan respon positif dari lembaga pendidikan maupun masyarakat lokal. Program vokasi industri ini memberikan peluang bagi industri dan lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan di kab.Siak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArtis2007066801artis@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 301 Sosiologi dan Antropologi, Manusia, Masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 18 Jul 2024 03:19
Last Modified: 18 Jul 2024 03:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82646

Actions (login required)

View Item View Item