Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING PRESENTATION PRACTICE PRODUCTION (PPP) METHOD THROUGH ANIMATION VIDEO ON STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 7 DUMAI

LU’LU’ AHLAM AMANI, - (2024) THE EFFECT OF USING PRESENTATION PRACTICE PRODUCTION (PPP) METHOD THROUGH ANIMATION VIDEO ON STUDENTS’ SPEAKING ABILITY AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 7 DUMAI. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRISPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (785kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan penggunaan metode Presentation Practice Production (PPP) melalui video animasi terhadap kemampuan berbicara siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen nonequivalent dengan desain kelompok kontrol pretest-posttest. Partisipan penelitian ini berjumlah 30 siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 7 Dumai. Pengumpulan data dilakukan melalui Pre-test dan Post-test. Analisis data menggunakan uji Paired Sample T-test, Independent Sample Ttest dan Effect size. Temuan penelitian ini adalah; pertama, terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan berbicara siswa dengan menggunakan metode Presentation Practice Production (PPP) melalui video animasi di kelas delapan SMPN 7 Dumai. Ditemukan bahwa nilai sig. (2-ekor) adalah 0,000. Itu lebih kecil dari 0,05 (0,000 <0,05). Kedua, terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan berbicara antara siswa yang diajar menggunakan metode Presentation Practice Production (PPP) melalui video animasi dengan siswa yang tidak diberi perlakuan. Diperoleh nilai sig. (2-tailed) lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Selain itu, skor rata-rata pada kelompok eksperimen adalah 76,00 dan skor rata-rata pada kelompok kontrol adalah 64,33. Dengan membandingkan skor rata-rata di atas, dapat dilihat bahwa skor yang semakin tinggi ditingkatkan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Terakhir, penggunaan metode Presentation Practice Production (PPP) melalui video animasi efektif secara signifikan pada kategori Moderate Effect terhadap kemampuan berbicara siswa di kelas delapan SMPN 7 Dumai. Penggunaan metode Presentation Practice Production (PPP) melalui video animasi meningkat lebih signifikan dibandingkan metode yang biasa digunakan guru bahasa Inggris (0,742 > 0,645).

Item Type: Thesis (Thesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZULHIDAH2023046601luluahlamamani59@gmail.com
Thesis advisorNUR AISYAH ZULKIFLI2019068501n.aisyahzulkifli@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 20 Jul 2024 08:33
Last Modified: 20 Jul 2024 08:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82645

Actions (login required)

View Item View Item