Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KAJIAN NETNOGRAFI PADA AKUN INSTAGRAM @wiwifauziah SEBAGAI MEDIA PEMBELJARAN DALAM PEMBUATAN DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI MELALUI MENDELEY

HABIB NUR IKHWAN, - (2024) KAJIAN NETNOGRAFI PADA AKUN INSTAGRAM @wiwifauziah SEBAGAI MEDIA PEMBELJARAN DALAM PEMBUATAN DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI MELALUI MENDELEY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELTIAN (BAB V).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
FILE HASIL PENELTIAN (BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (830kB)

Abstract

HABIB NUR IKHWAN(2024) : KAJIAN NETNOGRAFI PADA AKUN INSTAGRAM @wiwifauziah SEBAGAI MEDIA PEMBELJARAN DALAM PEMBUATAN DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI MELALUI MENDELEY Penelitian ini dilator belakangi dengan maraknya penggunaan instagram sebagai wadah pembelajaran. Buktinya, banyak konten-konten kreator yang menggunakan instagram untuk dapat membahas masalah-masalah di bidang perkuliahan, mulai dari tips perkulihan hingga tips penulisan skripsi. Pada penelitian ini, peneliti ingin meneliti bagaimana akun instagram @wiwifauziah dapat menjadi media pembelajarn penulisan daftar pustaka secara otomatis melalui mendeley. Penelitian ini menggunakan kajian netnografi. Netnografi merupakan metode yang dilakukan untuk melihat fenomena sosial atau budaya yang terjadi di ruang siber. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode observasi dan dokumentasi. Tujuan pada penelitian ini ialh untk melihat studi netnografi pada akun @wiwifauziah sebagai media pembelajaran dalam penulisan skripsi. Hasil penelitian yang didapatkan adalah, didapatkan 4 respon masyarakat pada akun @wiwifauziah, yaitu bertanya sesuai dengan isi konten yang disampaikan, memberikan informasi kepada teman lainnya menggunakan fitur tagging di instagram, berterimakasih kepada kreator atas manfaat konten yang dirasakan, dan juga pertnyaan-pertanyaan diluar konten yang disampaikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAtjih Sukaesih, -19691118 199603 2 001asyahra@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 19 Jul 2024 02:33
Last Modified: 19 Jul 2024 02:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82621

Actions (login required)

View Item View Item