Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE IMPLEMENTATION OF LANGUAGE PROGRAM TO IMPROVE SPEAKING SKILL IN ENGLISH FOR ELEVENTH GRADE STUDENTS AT AL-IHSAN BOARDING SCHOOL

M. RAFQI ALFAYYAD, - (2024) THE IMPLEMENTATION OF LANGUAGE PROGRAM TO IMPROVE SPEAKING SKILL IN ENGLISH FOR ELEVENTH GRADE STUDENTS AT AL-IHSAN BOARDING SCHOOL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB IV (HASIL).pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplor pengimplementasian Program Bahasa dan faktor yang mempengaruhi pengimplementasian tersebut di salah satu pondok pesantren di Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan penelitian studi kasus kualitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling dalam memilih partisipan. Data dalam penelitian ini diperoleh dari wawancara dengan 2 orang guru, seorang pengawas asrama bagian bahasa dan seorang wakil kepala sekolah bagian kurikulum, observasi dan juga diskusi kelompok terfokus dengan 10 siswa. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengimplementasian program bahasa di Pondok Pesantren Al-Ihsan Boarding School sudah cukup baik. Faktor pendukung yang mempengaruhi pengimplementasian program bahasa di pondok pesantren ini adalah program yang telah dibuat dan dijalankan secara terus menerus, fasilitas, peran guru, bahan ajar, media dan strategi yang digunakan. Adapun faktor penghambat adalah rendahnya keinginan santri dalam menggunakan bahasa, keterbatasan waktu, dan anxiety pada beberapa santri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAbdul Hadi, -2018017301abdul.hadi@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Jul 2024 02:56
Last Modified: 18 Jul 2024 02:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82544

Actions (login required)

View Item View Item