Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PEER TEACHING METHOD (TUTOR SEBAYA) MENGGUNAKAN MEDIA FLASHCARD UNTUK MENINGKATKAN MAHARAH KALAM SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN KHAIRUL UMMAH BATU GAJAH INDRAGIRI HULU

MASYITOH MUDAFI’AH HAQIQOH, - (2024) EFEKTIVITAS PEER TEACHING METHOD (TUTOR SEBAYA) MENGGUNAKAN MEDIA FLASHCARD UNTUK MENINGKATKAN MAHARAH KALAM SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN KHAIRUL UMMAH BATU GAJAH INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MASYITOH MUDAFI'AH HAQIQOH.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Masyitoh Mudafi’ah Haqiqoh, (2024): Efektivitas Peer Teaching Method (Tutor Sebaya) Menggunakan Media Flashcard Untuk Meningkatkan Maharah Kalam Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Khairul Ummah Batu Gajah Indragiri Hulu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Peer Teaching Method (Tutor Sebaya) Menggunakan Media Flashcard Untuk Meningkatkan Maharah Kalam Siswa Kelas XI MA Khairul Ummah Batu Gajah Indragiri Hulu. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Peer Teaching Method (Tutor Sebaya) Menggunakan Media Flashcard Efektif Untuk Meningkatkan Maharah Kalam Siswa Kelas XI MA Khairul Ummah Batu Gajah Indragiri Hulu?”. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI MA Khairul Ummah Batu Gajah berjumlah 140 orang, dengan sampel siswa kelas XI Sains II sebanyak 28 orang sebagai kelas eksperimen dan XI Sains III sebanyak 26 orang sebagai kelas kontrol. Subjek penelitian adalah siswa MA Khairul Ummah Batu Gajah. Objek penelitian ini adalah Efektivitas Peer Teaching Method (Tutor Sebaya) Menggunakan Media Flashcard Untuk Meningkatkan Maharah Kalam Siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini yaitu observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa peer teaching method (tutor sebaya) menggunakan media flashcard efektif untuk meningkatkan maharah kalam. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis data diperoleh thitung > ttabel pada taraf signifikasi 5% yaitu 7.008 lebih besar dari 2.01 dan taraf sig(2-tailed) < 0.05 yaitu 0.000 lebih kecil dari 0.05 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Kata kunci: Efektivitas, Penggunaan, Peer Teaching Method (Tutor Sebaya), Flashcard, Maharah Kalam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNANDANG SARIP HIDAYAT, -2005077303nandang.sarip.hidayat@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Jul 2024 06:26
Last Modified: 19 Jul 2024 06:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82494

Actions (login required)

View Item View Item