Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UJI INTERAKSI CAMPURAN ISOPROPILAMINA GLIFOSAT DAN FLUROKSIPIR DALAM MENGENDALIKAN GULMA DI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT (Elaeis gueneensis Jacq.)

AGUS TINA SRIWAYUNI, - (2024) UJI INTERAKSI CAMPURAN ISOPROPILAMINA GLIFOSAT DAN FLUROKSIPIR DALAM MENGENDALIKAN GULMA DI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT (Elaeis gueneensis Jacq.). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (811kB)

Abstract

UJI INTERAKSI CAMPURAN ISOPROPILAMINA GLIFOSAT DAN FLUROKSIPIR DALAM MENGENDALIKAN GULMA DI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT (Elaeis gueneensis Jacq.) Agus Tina Sriwayuni (12080224055) Di bawah bimbingan Syukria Ikhsan Zam dan Raudhatu Shofiah INTISARI Perkembangan teknologi pencampuran herbisida dengan bahan aktif berbeda bertujuan untuk mendapatkan spektrum pengendalian yang lebih luas, serta diharapkan dapat memperlambat tumbuhnya gulma yang resisten terhadap herbisida, mengurangi biaya produksi, serta mengurangi residu herbisida. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi antara senyawa isopropilamina glifosat dan fluroksipir dalam mengendalikan gulma di perkebunan kelapa sawit. Penelitian ini dilaksanakan pada Desember 2023 hingga Febuari 2024 di lahan perkebunan masyarakat di Desa Manggala Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau dan Laboratorium Patalogi Entomologi dan Mikrobiologi dan Ilmu Tanah. Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Metode yang digunakan dalam penelitian Rancangan Acak Kelompok (RAK) faktorial dengan senyawa isopropilamina glifosat dan fluroksipir dengan 5 perlakuan serta 5 ulangan. Parameter yang diamati adalah Summed dominance ratio, bobot kering gulma, waktu tumbuh gulma, fitotoksitas terhadap kelapa sawit. Terdapat interaksi positif antara senyawa isopropalamina glifosat dan fluroksipir pada perlakuan H4 dengan dosis isopropilamina glifosat 0,35 ml/petak + fluroksipir 0,30 ml/petak dan H5 dengan dosis isopropilamina glifosat 0,40ml/petak + fluroksipir 0,35 ml/petak dalam mengendalikan gulma di perkebunan kelapa sawit. Kata kunci: herbisida, senyawa isopropilamina glifosat, senyawa fluroksipir

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSYUKRIA IKHSAN ZAM2007018101-
Thesis advisorRAUDHATU SHOFIAH2006118802raudhatu6fifi@gmail.com
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 18 Jul 2024 07:27
Last Modified: 18 Jul 2024 07:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82475

Actions (login required)

View Item View Item