Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

NILAI PERUSAHAAN MEMEDIASI PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN SALES GROWTH TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2018 – 2022)

Rahmawati Asmi, - (2024) NILAI PERUSAHAAN MEMEDIASI PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN SALES GROWTH TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2018 – 2022). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (419kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung profitabilitas, ukuran perusahaan, sales growth terhadap financial distress, Selain itu untuk mengetahui pengaruh tidak langsung profitabilitas, ukuran perusahaan dan sales growth terhadap financial distress melalui nilai perusahaan. Jenis penelitian ini ialah kuantitatif dengan sampel yang digunakan sebanyak 235 perusahaan dari populasi sebanyak 84 perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI tahun 2018-2022. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang dipublikasikan oleh Bursa efek Indonesia. Analisis data dilakukan dengan pendekatan kuantitatif menggunakan model SmartPLS versi 3.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Profitabilitas berpengaruh positif dan Tidak signifikan terhadap Financial distress, profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap financial distress, ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sales growth tidak berpengaruh terhadap financial distress, sales growth tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, Nilai perusahaan mempengaruhi financial distress, Nilai perusahaan mampu memediasi hubungan profitabilitas terhadap financial distress, Nilai perusahaan tidak mampu memediasi hubungan ukuran perusahaan terhadap financial distress, Nilai perusahaan tidak mampu memediasi hubungan sales growth terhadap financial distress.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNanda Suryadi, -2001118602nanda.suryadi@uin-suska.ac.id
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Sales Growth, Nilai perusahaan, Financial Distress
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Jul 2024 03:59
Last Modified: 19 Jul 2024 04:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82436

Actions (login required)

View Item View Item