Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA ANALISIS KINERJA KEPALA DESA SUKA MAJU KECAMATAN BATANG PERANAP INDRAGIRI HULU PERSPEKTIF FIQIH SIYASAH

Desrijaldi, Desrijaldi (2024) PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA ANALISIS KINERJA KEPALA DESA SUKA MAJU KECAMATAN BATANG PERANAP INDRAGIRI HULU PERSPEKTIF FIQIH SIYASAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)

Abstract

Adapun penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya kinerja Kepala Desa terhadap pemberdayaan masyarakat yang dimana masalahnya kurangnya kerjasama dan partisipasi masyarakat terhadap program-program yang di laksanakan oleh pemerintah desa, tentunya ini mengakibatkan keberhasilan dalam program-program pemberdayaan masyarakat yang di buat tidaklah tercapai. Penelitian ini akan fokus pada rumusan masalah yaitu: Bagaimana Kinerja dari Kepala Desa dalam pelaksanaan Pemberdayan Masyarakat di Desa Suka Maju, Apa faktor pendukung dan penghambat Kinerja dari Kepala Desa dalam pelaksanaan Pemberdayan Masryarakat di Desa Suka Maju dan, Bagaimana pandangan Siyasah terhadap Kinerja dari Kepala Desa dalam pelaksanaan Pemberdayan Masryarakat di Desa Suka Maju. penelitian ini termasuk penelitian lapangan, dengan langsung turun kemasyarakat desa Suka Maju sehingga diperoleh data yang jelas. Sedangkan teknik analisis data menggunakan motode analisis kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara semi terstruktur dan dokumentasi. Berdasarkan data yang terkumpul kemudian di analisis. Hasil penelitian penulis menunjukan bahwa, dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat faktor pendukung program kinerja Kepala Desa dalam peberdayaan masyarakat adalah kebijakan, motivasi, sarana prasarana, dan kordinasi yang kuat oleh Kepala Desa beserta Pemerintah Desa. Sedangkan faktor penghambatnya kurang kesadaran masyarakat, padatnya aktivitas masyarakat, dan faktor dari kesuburan dari tanah yang di kelola. Sedangkan pandangan dari dari fiqih siyasah telah menerapkan prinsip-perinsip syariat dimana Kepala Desa Suka Maju menerapkan prinsip kedaulatan, prinsip keadilan, prinsip musyawarah, dan prinsip Amar ma’ruf nahi munkar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAhmad Zikri, -2010096804UNSPECIFIED
Thesis advisorZULFAHMI, -2016109102UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepala Desa, Pemberdayan Masyarakat, Fiqih Siyasah
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara (Siyasah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 19 Jul 2024 06:04
Last Modified: 19 Jul 2024 06:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82432

Actions (login required)

View Item View Item