Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN BATU BARA YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2021-2023)

Muhammad Fachri, Fachri (2024) PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN BATU BARA YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2021-2023). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPS GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal, ukuran perusahaan, dan perputaran persediaan terhadap pertumbuhan laba. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2021-2023. Variabel independen dalam penelitian ini adalah struktur modal, ukuran perusahaan, dan perputaran pesediaan. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah pertumbuhan laba. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 28 perusahaan, dengan metode purposive sampling, maka ditetapkan sampel sebanyak 13 perusahaan selama 3 tahun pengamatan sehingga total data observasi sebanyak 39 laporan. Analisis data penelitian ini menggunakan regresi data panel dengan bantuan Eviews. Hasil pengolahan sesuai uji pemilihan model, menyimpulkan data menggunakan model fixed effect, sedangkan hasil pengujian hipotesis dimana struktur modal, ukuran perusahaan, dan perputaran persediaan secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahum 2021-2023.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAras Aira, -2010098701aras.aira@uin-suska.ac.id
Uncontrolled Keywords: Struktur modal, Ukuran Perusahaan, Perputaran Persediaan, Pertumbuhan Laba
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Jul 2024 04:20
Last Modified: 19 Jul 2024 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82429

Actions (login required)

View Item View Item