Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN BIMBINGAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN SELF CONTROL BAGI PECANDU NARKOBA DI LAPAS KELAS IIA BANGKINANG

OKIE ARMANSYAH, - (2024) PELAKSANAAN BIMBINGAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN SELF CONTROL BAGI PECANDU NARKOBA DI LAPAS KELAS IIA BANGKINANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB I-BAB VI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)

Abstract

Bimbingan Agama yang diberikan diharapkan dapat memberikan pemahaman dan supaya tidak melakukan penyalahgunaan narkoba kembali serta diharapkan agar untuk mengetahui sumbangan positif bimbingan Agama tentang narkoba. Kontrol diri diungkapkan oleh Colhoun dan Acocella, pengendalian diri adalah pengaturan proses-proses fisik, psikologis, dan perilaku seseorang, dengan kata lain serangkaian proses yang membentuk dirinya sendiriBerdasarkan hasil wawancara yang telah peneliti lakukan pada empat orang informan, dimana ada satu ustad, satu pembimbing dan 2 orang narapidana narkoba di Lapas Kelas IIA Bangkinang. Diamana ternyata dilapas tersebut benar adanya konseling agama. Waktu pelaksanaan konseling agama dilakukan hampir setiap hari dilapas tersebut sesuai dengan jadwal ustad yang telah mereka tentukan. Metode konseling agama dilakukan secara lansung atau face to face antara ustad dan narapidana, kegiatannya dilakukan secara berkelompok ditempat yang telah mereka tentukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAZNI2010107003azni@uin-suska.ac.id
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 19 Jul 2024 03:41
Last Modified: 19 Jul 2024 03:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82393

Actions (login required)

View Item View Item