Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BEBAN PAJAK KINI, BEBAN PAJAK TANGGUHAN, TAX TO BOOK RATIO, DAN LEVERAGE TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Kesehatan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2021-2023)

INKA DWI SETYANINGSIH, - (2024) PENGARUH BEBAN PAJAK KINI, BEBAN PAJAK TANGGUHAN, TAX TO BOOK RATIO, DAN LEVERAGE TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Kesehatan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2021-2023). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELTIIAN (BAB IV).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (517kB)

Abstract

INKA DWI SETYANINGSIH (2024):PENGARUH BEBAN PAJAK KINI, BEBAN PAJAK TANGGUHAN, TAX TO BOOK RATIO, DAN LEVERAGE TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Kesehatan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2021-2023) Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban pajak kini, beban pajak tangguhan, tax to book ratio, dan leverage terhadap kinerja keuangan pada perusahaan sektor kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2021-2023. Dalam penentuan sample penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 15 sampel perusahaan yang memenuhi kriteria dengan tiga tahun pengamatan sehingga total observasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 45 laporan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi data panel (pooled data) dengan bantuan Eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel beban pajak kini berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan, variabel beban pajak tangguhan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan, variabel tax to book ratio berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan, dan variabel leverage berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan. Dari penelitian ini juga diperoleh koefisien determinasi (R2) dengan nilai 0,6528 memiliki arti bahwa sebesar 65,28% pengungkapan dijelaskan oleh variabel antara beban pajak kini, beban pajak tangguhan, tax to book ratio, dan leverage. Sedangkan 34,72% dijelaskan oleh variabel lain di luar model. Kata Kunci: Beban Pajak Kini, Beban Pajak Tangguhan, Tax to Book Ratio, Leverage, dan Kinerja Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZIKRI AIDILLA SYARLI2023059401zikriaidilla@gmail.com
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Jul 2024 03:25
Last Modified: 19 Jul 2024 03:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82385

Actions (login required)

View Item View Item