Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERSEPSI MAHASISWA D3 PERBANKAN SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU TERHADAP KEAMANAN DALAM MENGGUNAKAN BSI MOBILE

ZIHAN FADILA AGHTA, - (2024) ANALISIS PERSEPSI MAHASISWA D3 PERBANKAN SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU TERHADAP KEAMANAN DALAM MENGGUNAKAN BSI MOBILE. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
LAPORAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
LAPORAN BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (760kB)

Abstract

Penulisan laporan akhir ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya penggunaan layanan perbankan digital di Indonesia, khususnya BSI Mobile, yang diiringi dengan kekhawatiran nasabah terhadap aspek keamanan. Fenomena ini menimbulkan pertanyaan tentang seberapa besar kepercayaan nasabah terhadap keamanan layanan perbankan digital yang mereka gunakan, serta faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi persepsi mereka terhadap keamanan tersebut, maka penelitian ini akan membahas mengenai Analisis Persepsi Nasabah Terhadap Keamanan dalam Menggunakan BSI Mobile. Permasalahan dalam laporan akhir ini adalah bagaimana persepsi nasabah terhadap keamanan dalam mengggunakan BSI Mobile, dan apa saja upaya BSI dalam menjaga keamanan penggunaan aplikasi BSI Mobile. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi nasabah terhadap keamanan dalam menggunakan BSI Mobile, dan untuk mengetahui upaya BSI dalam menjaga keamanan penggunaan aplikasi BSI Mobile. Penelitian ini berbentuk penelitian lapangan (field research). Sumber data yang digunakan terdiri dari data primer, yaitu mahasiswa Perbankan Syariah di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, serta data sekunder dari berbagai literatur, dokumen, dan sumber lain yang berkaitan. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai nasabah menunjukkan persepsi yang positif terkait rasa aman dalam menggunakan BSI Mobile berdasarkan beberapa indikator yang telah ditetapkan. Untuk keamanan pada transaksi pembayaran seluler, BSI telah menerapkan dua sistem keamanan pada aplikasi BSI Mobile, yaitu password dan PIN, untuk melindungi transaksi pembayaran seluler.

Item Type: Thesis (Laporan)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHANIAH LUBIS, -2107118301haniah.lubis@uin-suska.ac.id
Thesis advisorAHMAD HAMDALAH, -2029078601ahmad.hamdalah@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 18 Jul 2024 07:48
Last Modified: 18 Jul 2024 07:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82313

Actions (login required)

View Item View Item