-, DZAKIY OCTORISKA (2024) PENERAPAN METODE GAME EXPERIENCE QUESTIONNAIRE DALAM MENGEVALUASI TINGKAT PENGALAMAN PENGGUNA GAME MOBILE LEGENDS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
Dzakiy Octoriska-Tugas Akhir (1).pdf Download (9MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (535kB) |
Abstract
Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) adalah sebuah genre game online yang dapat dimainkan di berbagai perangkat online, terutama pada perangkat mobile. Mobile Legends adalah salah satu game MOBA paling populer di Indonesia. Kepuasan pemain sangat penting, karena hal ini memungkinkan pembuat game untuk mengkaji produk yang telah dibuat dan akan dikembangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengalaman serta perasaan pengguna pemain menggu nakan instrumen Game Experience Questionnaire (GEQ). GEQ hanya berfokus pada pengalaman dan perasaan pengguna saat bermain. Survei dibagikan ke pemain Mobile Legends yang tergabung dalam sebuah komunitas. Hasil GEQ berdasarkan tiga modular, yaitu Core Module, Social Presence Module dan Post Game Module menunjukkan hasil yang baik pada setiap dimensi, seperti pada dimensi Positive Affect, Competence, Immersion, Empathy dan Positive Experience membuktikan bahwa responden menikmati permainan dengan merasa dapat menyelesaikan permainan dengan mudah dan tidak merasakan dampak negatif. Pemain juga merasakan empati kepada pemain lain dan perlu bekerja sama untuk menyelesaikan permainan sehingga memberikan pengalaman yang baik kepada pemain seperti perasaan senang, bahagia dan bangga.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi | ||||||||
Depositing User: | fsains - | ||||||||
Date Deposited: | 18 Jul 2024 04:44 | ||||||||
Last Modified: | 18 Jul 2024 04:46 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82308 |
Actions (login required)
View Item |