Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERENCANAAN PAJAK, STRUKTUR MODAL, BIAYA OPERASIONAL, DAN MANAJEMEN LABA TERHADAP PPh BADAN TERUTANG PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2022-2023

NOVIA KHAIYIRA SABITA, - (2024) PENGARUH PERENCANAAN PAJAK, STRUKTUR MODAL, BIAYA OPERASIONAL, DAN MANAJEMEN LABA TERHADAP PPh BADAN TERUTANG PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2022-2023. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perencanaan pajak, struktur modal, biaya operasional dan manajemen laba terhadap PPh badan terutang pada Perusahaan manufaktur sektor industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 16 sampel Perusahaan dengan periode penelitian 2022-2023. Data sekunder yang diterapkan di riset ini didapatkan dari laporan tahunan perusahaan. Analisis data menerapkan regresi data panel, dimana melibatkan uji hipotesis, pemilihan model regresi data panel, uji asumsi klasik, dan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, bahwa biaya operasional memiliki pengaruh positif terhadap PPh badan terutang. Sedangkan perencanaan pajak, struktur modal dan manajemen laba tidak memiliki pengaruh terhadap PPh badan terutang. Di sisi lain, perencanaan pajak, struktur modal, biaya operasional dan manajemen laba secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap PPh badan terutang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMulia Sosiady, -2017127601mulia_sosiady@yahoo.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 18 Jul 2024 07:33
Last Modified: 18 Jul 2024 07:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82262

Actions (login required)

View Item View Item