Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF COMIC STRIPS TO FACILITATE STUDENTS READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXT AT THE TENTH GRADE OF MA AL ITTIHAD TAPUNG MAKMUR

Ayu Sartika Br Siregar, - (2024) THE EFFECT OF COMIC STRIPS TO FACILITATE STUDENTS READING COMPREHENSION ON NARRATIVE TEXT AT THE TENTH GRADE OF MA AL ITTIHAD TAPUNG MAKMUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan permasalahan siswa dalam membaca, seperti rendahnya kemampuan pemahaman membaca siswa, kurangnya penguasaan kosakata yang membuat mereka sulit memahami teks, dan juga kesulitan dalam pengucapan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan komik strip meningkatkan keterampilan pemahaman membaca teks narasi siswa, pada siswa kelas X MA Al-Ittihad Tapung Makmur. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari-Juni 2024 di MA Al-Ittihad Tapung Makmur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas yang berjumlah 26 siswa. Desain penelitian ini adalah metode pra-eksperimental dengan desain one group pre-test and post-test. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes membaca untuk mengetahui kemampuan membaca siswa yang terdiri dari soal pilihan ganda dengan jumlah 20 soal. Hasil analisis data menunjukkan bahwa rata-rata nilai siswa setelah diajar menggunakan Komik strip (73,08) lebih tinggi dibandingkan sebelum diajar menggunakan Komik strip (53,85). Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara kemampuan pemahaman membaca siswa sebelum dan sesudah diajar menggunakan Comic strip pada kelas X MA Al-Ittihad Tapung Makmur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRIRI FAUZANA M.Sc, -2017078402rifa_ii@yahoo.co.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Jul 2024 03:23
Last Modified: 18 Jul 2024 03:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82191

Actions (login required)

View Item View Item