Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, PENAGIHAN PAJAK, SERTA TUNGGAKAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PADA BADAN PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN KARIMUN PROVINSI KEPULAUAN RIAU

AYU ANJANI, - (2024) PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, PENAGIHAN PAJAK, SERTA TUNGGAKAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PADA BADAN PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN KARIMUN PROVINSI KEPULAUAN RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB I-BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemeriksaan pajak, penagihan pajak, serta tunggakan pajak bumi dan bangunan terhadap penerimaan pajak. populasi dalam penelitian ini adalah pegawai pajak yang terdaftar di kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karimun. Teknik pengambilan sampel metode sensus/sampling total. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan angkat ataupun kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah SEM (Struktural Equation Modeling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap penerimaan pajak, (2) penagihan pajak berpengaruh terhadap penerimaan pajak, (3) tunggakan pajak bumi dan bangunan tidak berpengaruh terhadap penerimaan pajak. Untuk nilai R2 menunjukkan kontribusi seluruh variabel eksogen dalam menjelaskan variabel endogen sebesar 37,8% selebihnya 62,2% dijelaskan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNELSI ARISANDY, -2010107901nelsi.arisandy@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Jul 2024 00:55
Last Modified: 19 Jul 2024 00:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82183

Actions (login required)

View Item View Item