Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA SMA

RESKI AMELIA, - (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA SMA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RESKI AMELIA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (809kB)

Abstract

ABSTRAK Reski Amelia, (2024) : Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa SMA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa SMA. Jenis penelitian ini yaitu quasy eksperimen dengan desain the nonequivalent posttest only control group design. Penelitian ini diakukan di SMAN 1 Koto Kampar Hulu dengan populasinya seluruh siswa kelas XI sedangkan sampelnya yaitu XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 2 sebagai kelas Kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah soal tes, angket, observasi dan dokumentasi. Instrument pengumpulan data yang digunakan yaitu soal tes kemampuan pemecahan masalah matematis, angket gaya belajar, lembar observasi dan dokumentasi. Analisis yang digunakan yaitu uji-t dan anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa: 1). Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan siswa yang mengikuti pembelajaran Konvensional, 2). Jika ditinjau dari gaya belajar visual, auditori dan kinestetik, tidak terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran model Contextual Teachung and Learning (CTL) dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional, 3). Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan gaya belajar terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Kata Kunci: Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL), Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Gaya Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZUBAIDAH AMIR2001108101zubaidah.amir@uin-suska.ac.i
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Jul 2024 04:18
Last Modified: 18 Jul 2024 04:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82172

Actions (login required)

View Item View Item