Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING LEARNING (PPL) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DITINJAU DARI SELF REGULATED

AZZA ERNANO PUTRI, - (2024) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING LEARNING (PPL) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DITINJAU DARI SELF REGULATED. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI AZZA ERNANO PUTRI.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Azza Ernano Putri (2024): Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Problem Posing Learning (PPL) dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau dari Self Regulated Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fakta yang menunjukkan masih rendahnya kemampuan berpikir kritis siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pendekatan problem posing learning (PPL) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis ditinjau dari self regulated. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa tes, angket, observasi , dan dokumentasi. Instrument pengumpulan data berupa soal tes, lembar angket, lembar observasi. Analisis data yang digunakan yaitu uji mann whitney dan n gain. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan menyimpulkan bahwa:1) Terdapat pengaruh pendekatan problem posing learning (PPL) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang belajar menggunakan pendekatan problem posing learning (PPL) dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. 2) Terdapat pengaruh self regulated terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang menggunakan pendekatan pembelajaran problem posing learning (PPL). 3) Tidak terdapat pengaruh interaksi antara pendekatan pembelajaran problem posing learning (PPL) dengan self regulated terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. 4) Terdapat perbedaan signifikan dalam peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis antara siswa dengan tingkat self regulated tinggi, sedang, rendah yang menggunakan pendekatan pembelajaran problem posing learning (PPL) dibandingkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Problem Posing Learning (PPL), Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Self Regulated

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSUHANDRIUNSPECIFIEDsuhandri@uin-suska.ac.id
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Jul 2024 03:20
Last Modified: 18 Jul 2024 03:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82161

Actions (login required)

View Item View Item