ADEK PRANOTO, - (2024) DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI YUKETSU MENGGUNKAN METODE SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING (STP). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (295kB) |
Abstract
Yuketsu merupakan online store yang menjual produk digital, top up game, dan joki game. Setiap store baik online store maupun offline store mengharapkan laba atau keuntungan yang lebih dan meningkat. Laba atau keuntungan merupakan penghasilan bersih yang didapatkan dari aktivitas penjualan. Untuk meningkatkan laba atau keuntungan, penjualan juga harus meningkat dengan dilakukannya pemasaran. Metode yang digunakan untuk mengatasi masalah tersebut adalah Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan Yuketsu dan memasarkan Yuketsu secara digital. Berdasarkan hasil penelitian diketahui strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan di Yuketsu yaitu Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP) dan Yuketsu dipromosikan secara digital menggunakan media sosial yang disebut juga dengan digital marketing. Media sosial dipilih sebagai alat pemasaran dikarenakan banyaknya masyarakat atau khalayak yang menggunakan media sosial pada zaman sekarang ini, mulai dari pelajar, mahasiswa, sampai pekerja sekalipun.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri | ||||||||||||
Depositing User: | fsains - | ||||||||||||
Date Deposited: | 17 Jul 2024 03:38 | ||||||||||||
Last Modified: | 17 Jul 2024 03:41 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82147 |
Actions (login required)
View Item |