Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN UIN SUSKA RIAU MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) (Studi kasus: Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi dan Fakultas Syariah dan Hukum Uin Suska Riau)

YULIA RANTIKA HRP, - ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN UIN SUSKA RIAU MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) (Studi kasus: Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi dan Fakultas Syariah dan Hukum Uin Suska Riau). https://journal.ipm2kpe.or.id/index.php/COSTING.

[img]
Preview
Text
JURNAL YULIA RANTIKA HRP.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa di fakultas sains dan teknologi dan fakultas syariah dan hukum. Pengambilan data menggunakan teknik menyebarkan kuesioner, banyaknya sample sebesar 100 responden yang terdiri dari mahasiswa di fakultas sains dan teknologi dan fakultas syariah dan hukum. Penelitian ini menganalisis kinerja pada masing-masing Perguruan Tinggi dan menghitung tingkat kepuasan mahasiswa dengan serangkaian pengujian dalam analisis data. Metode yang digunakan adalah Metode Service Quality (Servqual Gap 5) dengan sebelumnya diuji dengan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Berdasarkan hasil dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan kampus perlu melakukann perbaikan disetiap dimensi Servqual karena dimensinya bernilai minus, dan berdasarkan data yang diperoleh setiap atribut masih perlu di perbaiki terutama atribut yang memiliki nilai kesenjangan yang tinggi. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Servqual, dan Kepuasan Mahasiswa

Item Type: Article
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorismu kusumanto, -2012047301ismukusumanto@uin-suska.ac.id
UNSPECIFIEDharpito, -2030058204harpito@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 18 Jul 2024 07:52
Last Modified: 18 Jul 2024 07:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82137

Actions (login required)

View Item View Item