Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERBANDINGAN KLASIFIKASI JENIS PERSALINAN MENGGUNAKAN REGRESI LOGISTIK BINER DAN ANALISIS DISKRIMINAN (Studi Kasus: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang)

AZRA HAZIRAH, - (2024) PERBANDINGAN KLASIFIKASI JENIS PERSALINAN MENGGUNAKAN REGRESI LOGISTIK BINER DAN ANALISIS DISKRIMINAN (Studi Kasus: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang). Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text
han-bab iv.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR TA AZRA HAZIRAH .pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Persalinan merupakan proses pengeluaran janin dalam kandungan yang telah cukup bulan. Proses ini umumnya terbagi menjadi dua jenis, yaitu normal dan caesar. Pemilihan jenis persalinan yang tepat penting untuk mengoptimalkan kesehatan ibu dan bayi, sehingga diperlukan suatu metode yang lebih akurat dalam mengklasifikasikannya. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh model serta membandingkan metode regresi logistik biner dan analisis diskriminan pada pengklasifikasian jenis persalinan. Sampel pada penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang. Metode klasifikasi jenis persalinan yang digunakan adalah regresi logistik biner dan analisis diskriminan. Hasil penelitian menggunakan kedua metode tersebut menunjukkan bahwa variabel tekanan darah sistolik dan tekanan darah diastolik mempengaruhi jenis persalinan. Berdasarkan hasil ketepatan klasifikasi yang diperoleh, analisis diskriminan memiliki tingkat akurasi lebih tinggi (73%) dari pada regresi logistik biner. Kata Kunci : Analisis Diskriminan, Jenis Persalinan, Klasifikasi, Regresi Logistik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRahmadeni, -2018068401rahmadeni@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 17 Jul 2024 07:45
Last Modified: 17 Jul 2024 07:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82102

Actions (login required)

View Item View Item