Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA

RAPIL HRP, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (966kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (22MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rapil, (2024) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa Penelitian bertujuan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya pengaruh penerapan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa ditinjau dari gaya belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi eksprimen dengan desain penelitiannya yaitu Posttest-Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini yaitu kelas X SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Teknik sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling. Kelas X PPLG 1 sebagai kelas eksperimen dan X PPLG 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes, angket, observasi, dengan instrumen pengumpulan data yaitu berupa soal tes kemampuan berpikir kreatif, angket gaya belajar, lembar observasi. Analisis data yang digunakan peneliti yaitu menggunakan uji anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif antara siswa yang mengikuti model pembelajaran PjBL dengan siswa yang tidak. 2) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif antara siswa yang memiliki gaya belajar Visual, Auditori, dan Kinestetik. 3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran PjBL dengan gaya belajar terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa. Kata Kunci : Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL), Kemampuan Berpikir Kreatif, Gaya Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArnida Sari, -2021038801arnidasari@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Jul 2024 03:23
Last Modified: 17 Jul 2024 03:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82097

Actions (login required)

View Item View Item