Nabilla Ayu Desmita, Nabilla (2024) PEMANFAATAN INSTAGRAM @JURNALISTIK.SMAN8MANDAU DALAM MEMBANGUN EKSISTENSI DIRI DI KALANGAN REMAJA KECAMATAN MANDAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di sekolah SMA N 8 Mandau di kota Duri Mandau, terdapat ektrakurikuler Jurnalistik. Fokus dalam penelitian ini adalah pemanfaatan media sosial instagram dalam membangun eksistensinya. Penelitian ini bertujuan untuk mencari informasi bagaimana ekstrakurikuler jurnalistik SMA N 8 Mandau dalam memanfaatkan instagram untuk membangun eksistensi diri pada kalangan remaja mandau yang dilakukan dalam mengelola kontennya. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori manajemen impresi Jones and Pittman sebagai menggali strategi yang ada pada ekstrakurikuler Jurnalistik SMA N 8 Mandau. teori ini untuk proses dalam pengelolaan kesan yang dilakukan seseorang ketika komunikasi dan berinteraksi. hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan akun instagram jurnalistik SMA N 8 Mandau berdasarkan teori manajemen impresi menurut Jones and Pittman ada tiga adalah Ingratiation, self promotion, dan exemplication.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pemanfaatan, Instagram, Ekstrakurikuler, Eksistensi diri | ||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 17 Jul 2024 05:08 | ||||||||
Last Modified: | 17 Jul 2024 05:11 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82030 |
Actions (login required)
View Item |