Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMAHAMAN KONSEP DIRI DALAM PERENCANAAN KARIR MAHASISWA ANGKATAN 2019 JURUSAN BIMBINGAN KONSELING ISLAM FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU

Nabilah Yumna Mahasin, Nabilah (2024) PEMAHAMAN KONSEP DIRI DALAM PERENCANAAN KARIR MAHASISWA ANGKATAN 2019 JURUSAN BIMBINGAN KONSELING ISLAM FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)

Abstract

Konsep diri merupakan cara dan sikap seorang individu dalam memandang dirinya sendiri. Pandangan atau perspektif diri meliputi aspek fisik maupun psikis, seperti mengenal karakteristik individu itu sendiri, tingkah laku atau perbuatannya, dan kemampuan dirinya. Salah satu tugas perkembangan yang harus dilalui oleh seorang individu dalam masa perkembangannya adalah harus sudah dapat merencanakan karir bagi masa depannya. Namun masih didapati ketidakmampuan mahasiswa untuk memahami minat dan kemampuan mereka secara mendalam, serta ketidakpastian dan keraguan mengenai arah tujuan karir mereka. Penelitian ini bertujuan untuk membahas bagaimana perencanaan karir dilihat dari aspek konsep diri mahasiswa angkatan 2019 Jurusan Bimbingan Konseling Islam Faktultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Suska Riau. Subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang dosen dari jurusan bimbingan konseling islam dan 6 orang mahasiswa angkatan 2019 jurusan bimbingan konseling islam. Teknik pengumpulan data yang di gunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi, kemudian data diklarifikasikan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Dari hasil wawancara yang dilakukan bahwa mahasiswa Angkatan 2019 Konseling Islam Faktultas Dakwah Dan Komunikasi masih banyak yang belum memahami pentingnya konsep diri hal ini dapat dilihat dari kurangnya pemahaman mahasiswa terhadap potensi yang dimilkinya sehingga hal ini berdampak pada perencanaan karirnya dimasa depan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuhaimi,, -2003046201UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Konsep Diri, Perencanaan Karir
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 17 Jul 2024 08:08
Last Modified: 17 Jul 2024 08:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82028

Actions (login required)

View Item View Item