Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERIMAAN SOSIAL TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI REMAJA DARI KELUARGA BROKEN HOME DI PERUMAHAN BTN CENDRAWASIH PERMAI PERAWANG BARAT

Ainun Kartika, Ainun (2024) PENGARUH PENERIMAAN SOSIAL TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI REMAJA DARI KELUARGA BROKEN HOME DI PERUMAHAN BTN CENDRAWASIH PERMAI PERAWANG BARAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)

Abstract

Keluarga broken home seringkali mengalami kesulitan dalam memberikan pengawasan yang konsisten, membuka peluang bagi remaja untuk terlibat dalam kenakalan karena kurangnya batasan yang jelas. Remaja dari keluarga broken home cenderung memiliki konsep diri yang negatif dan kepercayaan diri rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerimaan sosial terhadap kepercayaan diri remaja dari keluarga broken home di Perumahan BTN Cendrawasih Permai Perawang Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain korelasional. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuisioner atau angket. Populasi pada penelitian ini sebanyak 40 orang dan teknik pengambilan sampel yaitu teknik sampel jenuh, sehingga keseluruhan populasi dijadikan sampel. Dengan sampel sebanyak 40 responden didapatkan hasil, dengan keseluruhan uji yang dilakukan ditemukan bahwa semakin tinggi penerimaan sosial yang dirasakan oleh remaja, maka semakin tinggi pula tingkat kepercayaan diri mereka. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh penerimaan sosial terhadap kepercayaan diri remaja dari keluarga broken home di Perumahan BTN Cendrawasih Permai Perawang Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSilawati, -2002096901-
Uncontrolled Keywords: Penerimaan Sosial, Kepercayaan Diri.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 17 Jul 2024 01:26
Last Modified: 17 Jul 2024 01:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/82008

Actions (login required)

View Item View Item