Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FORM JURNAL KHUSUS TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR JURNAL KHUSUS SISWA KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN LABOR PEKANBARU

Masriskidah (2012) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FORM JURNAL KHUSUS TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR JURNAL KHUSUS SISWA KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN LABOR PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012503.pdf

Download (484kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Penggunaan Media Form Jurnal khusus (variabel bebas/independen atau variabel X) dan Ketuntasan Belajar Jurnal Khusus (variabel dependen/terikat atau variabel Y). Tujuan dalam Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan media form jurnal khusus terhadap ketuntasan belajar jurnal khusus siswa kelas XI jurusan akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Labor Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Jurusan Akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Labor Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah pengaruh penggunaan media form jurnal khusus terhadap ketuntasan belajar jurnal khusus siswa. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI akuntansi yang berjumlah 40 siswa. Pengumpulan data diambil dengan angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier sederhana dengan metode kuadrat terkecil dan product moment, dan penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS (Statiscal Product and Service Solutions) versi 16.0 for windows. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh penggunaan media form jurnal khusus terhadap ketuntasan belajar jurnal khusus siswa kelas XI jurusan akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Labor Pekanbaru adalah dengan kontribusi penggunaan media form jurnal khusus sebesar 0,452 X 100% = 45,2% dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain. Dimana ro (observasi) = 0,672 lebih besar dari rt (tabel) pada taraf signifikan 5% maupun 1% yaitu 0,320 < 0,672 > 0,413 ini berarti Ha diterima, Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 10 Oct 2016 08:04
Last Modified: 10 Oct 2016 08:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8200

Actions (login required)

View Item View Item