Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI SELF SERVICE TECHNOLOGY DALAM EFEKTIFITAS ERTRANSAKSI BAGI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP PEKANBARU UIN SUSKA

MUHAMMAD REZA MAHENDRA, - (2024) IMPLEMENTASI SELF SERVICE TECHNOLOGY DALAM EFEKTIFITAS ERTRANSAKSI BAGI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP PEKANBARU UIN SUSKA. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (698kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muhammad Reza Mahendra, (2024) Implementasi Self Service Technology Dalam Efektivitas Bertransaksi Bagi Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Pekanbaru UIN Suska Penulisan laporan ini berdasarkan perkembangan teknologi yang pesat di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, di mana banyak sektor, termasuk perbankan, mengandalkan internet dan ponsel seperti BSI KCP Pekanbaru UIN Suska telah memperkenalkan Self service technology berupa ATM dan Mobile Banking. Permasalahan dalam laporan ini adalah bagaimana implementasi Self service technology dalam bertransaksi bagi nasabah BSI KCP Pekanbaru UIN Suska, Bagaimana efektifitas Self service technology dalam bertransaksi bagi nasabah BSI KCP Pekanbaru UIN Suska, dan apa kendala dalam implementasi Self service technology bertransaksi bagi nasabah BSI KCP Pekanbaru UIN Suska. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi Self Service Technology dalam bertransaksi bagi nasabah BSI KCP Pekanbaru UIN Suska, untuk mengetahui efektifitas Self service technology dalam bertransaksi bagi nasabah BSI KCP Pekanbaru UIN Suska, dan untuk mengetahui kendala dalam implementasi Self service technology dalam bertransaksi bagi nasabah BSI KCP Pekanbaru UIN Suska. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data mencakup informan utama yaitu Branch Manager, Branch Operational Service Manager dan nasabah BSI KCP Pekanbaru UIN Suska yang berjumlah 5 orang, dan sumber sekunder seperti literatur, dokumen, dan pihak terkait lainnya. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan secara deduktif dan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi Self service technology di BSI KCP Pekanbaru UIN Suska melalui BSI Mobile telah mempercepat dan menyederhanakan proses transaksi bagi nasabah. Memudahkan nasabah seperti mahasiswa dalam membayar UKT dan mengatur keuangan sehari-hari, sementara juga mempermudah dosen dan pegawai dalam menerima insentif, honorarium, gaji, dan melakukan transaksi secara efisien dan cepat.Teknologi ini meningkatkan efektivitas transaksi dengan menjadikannya lebih cepat, aman, nyaman, dan sesuai dengan prinsip syariah. Namun, terdapat beberapa kendala dalam penerapannya, seperti gangguan sinyal dan kurangnya pemahaman nasabah tentang keuangan yang dapat menyebabkan kesalahan atau kerugian finansial bagi nasabah. Kata Kunci: Implementasi, Self Service Technology, Efektifitas Bertransaksi, Bank Syariah Indonesia ( BSI)

Item Type: Thesis (Laporan)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorROZI ANDRINI2002059401rozi.andrini@uin-suska.ac.id
UNSPECIFIEDMADONA KHAIRUNISA2018098602madonakharunisa@uin-suska.ac.id
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 18 Jul 2024 04:42
Last Modified: 18 Jul 2024 04:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81935

Actions (login required)

View Item View Item