Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE UGT PADA BAITUL MAAL WA TAMWIL USAHA GABUNGAN TERPADA (UGT) NUSANTARA KOTA PEKANBARU

MUHAMMAD THORIQ AZRAQI, - (2024) FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE UGT PADA BAITUL MAAL WA TAMWIL USAHA GABUNGAN TERPADA (UGT) NUSANTARA KOTA PEKANBARU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
LAPORAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
LAPORAN BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (998kB)

Abstract

Penulisan laporan akhir ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi yang saat ini mengalami pertumbuhan sangat cepat, dan berdampak luas pada berbagai sektor termasuk sektor perbankan. Salah satu sektor perbankan yang memanfatkan perkembangan teknologi adalah BMT UGT Nusantara dengan memberikan layanan Mobile UGT yang bertujuan untuk kemudahan nasabah dalam bertransaksi.Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apa saja faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan Mobile UGT, dan apa kelebihan dan kekurangan dari sistem layanan Mobile UGT. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan Mobile UGT di BMT UGT Nusantara Kota Pekanbaru dan untuk mengetahui apa kelebihan dan kekurangan dari sistem layanan Mobile UGT. Penelitian ini berbentuk penelitian lapangan (field search) dengan menggunakan metode kualitatif. Sumber yang dipakai meliputi sumber primer yaitu nasabah pengguna Mobile UGT, dan sumber sekunder yaitu dari literatul – literatul, dokumen – dokumen, artikel – artikel ataupun pihak lain yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif. Hasil penelitian ini adalah nasabah pengguna Mobile UGT menunjukkan minat yang besar dalam menggunakan layanan Mobile UGT berdasarkan faktor – faktor yang merujuk pada kemudahan yang diberikan oleh Mobile UGT. Keunggulan dari sistem layanan mobile UGT diantaranya adalah gratis biaya bulanan, memudahkan dalam bertransaksi, aman, memiliki fitur rekening favorit, mudah dalam penggunaannya. Kelemahan dari sistem layanan Mobile UGT diantaranya adalah permbayaran yang belum lengkap, masyarakat yang belum melek teknologi, kendala waktu dalam penggunaan Mobile UGT, kesesuaian terhadap ponsel pengguna, aplikasi hanya tersedia android, belum bisa membuka rekening online.

Item Type: Thesis (Laporan)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDARNILAWATI, -2020047902darnilawati@uin-suska.ac.id
Thesis advisorNURYANTI, -2003018702nuryanti@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 17 Jul 2024 04:51
Last Modified: 17 Jul 2024 04:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81911

Actions (login required)

View Item View Item