Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS NETNOGRAFI TAYANGAN “KISAH DIBALIK PENOLAKAN PENGUNGSI ROHINGYA OLEH WARGA ACEH” PADA KANAL YOUTUBE BBC NEWS INDONESIA

Zahra Zakiah Raihanisa, Zahra (2024) ANALISIS NETNOGRAFI TAYANGAN “KISAH DIBALIK PENOLAKAN PENGUNGSI ROHINGYA OLEH WARGA ACEH” PADA KANAL YOUTUBE BBC NEWS INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pemberitaan yang menjadi perbincangan dan tanda tanya bagi masyarakat, yakni terkait penolakan pengungsi Rohingya di Aceh. Berbagai media sosial menyebarkan berita itu, salah satunya pada kanal Youtube BBC News Indonesia. Penelitian kualitatif deskriptif ini dimulai dari sebuah video yang berjudul “Kisah Dibalik Penolakan Pengungsi Rohingya Oleh Warga Aceh”. Pada penelitian, akan dianalisis data yang berbentuk komentar dari video Youtube dengan metode Netnografi. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode observasi dan dokumentasi. Dengan penelitian ini, peneliti bertujuan untuk mengetahui bagaimana budaya respon pengguna internet di media sosial. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menunjukkan mayoritas netizen memberi komentar pro. Mereka setuju dengan keputusan warga Aceh yang menolak pengungsi Rohingya demi kesejahteraan lingkungan sekitar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFebby Amelia Trisakti, -2013029402-
Uncontrolled Keywords: Netnografi, Youtube, Rohingya
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 17 Jul 2024 04:17
Last Modified: 17 Jul 2024 04:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81849

Actions (login required)

View Item View Item