Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN PELANGGAN MENGGUNAKAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) (Studi kasus: Bados Cafe n Resto)

RODHIATUL WAHYU, - (2024) PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN PELANGGAN MENGGUNAKAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) (Studi kasus: Bados Cafe n Resto). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TA KECUALI BAB 4 DAN 5.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB 4 DAN 5)
BAB 4 DAN 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN PELANGGAN MENGGUNAKAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) (Studi kasus: Bados Cafe n Resto) Oleh : Rodhiatul Wahyu Program Studi Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. HR. Soebrantas KM. 15 No. 155 Pekanbaru ABSTRAK Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya kepuasan pelanggan dalam industri kafe, khususnya di Bados Cafe n Resto. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Kepuasan Pelanggan dan kualitas pelayanan konsumen di Bados Cafe n Resto melalui metode Customer Satisfaction Index (CSI). Metode penelitian yang digunakan adalah CSI, yang memungkinkan evaluasi menyeluruh terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan di Bados Cafe n Resto mencapai 80,36%, yang dikategorikan sebagai tingkat kepuasan yang memuaskan. Kesimpulan dari penelitian ini menyoroti beberapa langkah strategis yang dapat diambil untuk lebih meningkatkan kepuasan pelanggan. Langkah-langkah tersebut meliputi peningkatan variasi menu, pelaksanaan evaluasi rutin terhadap layanan, peningkatan efisiensi proses pelayanan, dan pemanfaatan media sosial untuk pemasaran. Penelitian ini memberikan rekomendasi praktis bagi pengelola Bados Cafe n Resto untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan meraih kepuasan pelanggan yang lebih tinggi di masa mendatang. Kata kunci: Indeks Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorISMU KUSUMANTO, -2012047301ismu@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 18 Jul 2024 02:45
Last Modified: 18 Jul 2024 02:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81817

Actions (login required)

View Item View Item