Nurhafiza Sepriyanti, -
(2024)
ANALYSIS OF USER SATISFACTION ON THE TIKET.COM APPLICATION USING THE DELONE & MCLEAN MODEL.
2nd International Symponsium on Information Technology and Digital Innovations.
(In Press)
Abstract
Mobile app tiket.com berfungsi sebagai platform online untuk layanan perjalanan, mirip dengan Perjalanan Online Agen (OTA). Aplikasi ini memiliki fitur layanan seperti pemesanan tiket transportasi, hotel atau villa, serta tiket acara tertentu yang dapat membantu pengguna saat bepergian ke suatu tempat. Namun dalam implementasinya, terdapat beberapa permasalahan yang masih terdapat di aplikasi tiket.com yaitu tidak adanya invoice pembayaran, batasan pembayaran pendek, hotel layanan yang tidak sesuai dengan aplikasi, pembatalan pemesanan hotel dan tiket secara sepihak, dan a sistem pengembalian dana yang menyulitkan pengguna, menyebabkan pengguna melakukannya memberikan keluhan dan menurunkan peringkat kepuasan dari pengguna. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengguna kepuasan terhadap aplikasi mobile Tiket.com dan tes variabel apa yang dapat mempengaruhi kepuasan pengguna terhadap Aplikasi tiket.com. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Delone & Mclean dengan menambahkan variabel sistem kepercayaan. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, diperoleh 125 responden dipilih menjadi sampel penelitian. Hasil dari ini penelitian menunjukkan bahwa 10 hipotesis dapat diterima dan dimiliki pengaruh yang signifikan, dengan skor T-Statistik tertinggi 8,4682 dengan koefisien regresi pada sistem sebesar 0,5773 variabel realitas yang mempunyai pengaruh terhadap penggunaan
Actions (login required)
|
View Item |