UMMI LAILATULHASANAH, - (2024) THE EFFECT OF DIFFERENTIATED LEARNING APPROACH ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT MAN 1 INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (796kB) |
||
|
Text
SKRIPSI UMMI LAILATULHASANAH.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ummi Lailatulhasanah (2024): Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Pemahaman Membaca Siswa di MAN 1 Indragiri Hulu. Berdasarkan informasi dari literatur, peneliti menemukan data bahwa kecakapan membaca teks berbahasa Inggris siswa di Indonesia masih di bawah rata-rata. Pembelajaran berdiferensiasi merupakan salah satu pendekatan yang mempertimbangkan kebutuhan siswa dalam proses belajarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan penggunaan pendekatan pembelajaran berdiferensiasi pada pemahaman membaca siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain quasi eksperimen. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei 2024 di MAN 1 Indragiri Hulu. Sampel direkrut sebanyak 50 siswa dari 131 siswa kelas X dengan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian ini adalah tes. Data penelitian dikumpulkan dengan dua macam tes, pre-test dan post-test. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan rumus independent sample t- test dengan menggunakan SPSS versi 22. Berdasarkan analisis rumus uji-t , Ha diterima karena sig. (2 tailed) adalah 0,000 < 0,05. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan penggunaan pendekatan pembelajaran berdiferensiasi terhadap pemahaman membaca siswa di MAN 1 Indragiri Hulu.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 16 Jul 2024 04:24 | ||||||||
Last Modified: | 16 Jul 2024 04:26 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81736 |
Actions (login required)
View Item |