WAFA NAPISAH, - (2024) PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI MUHADHARAH TERHADAP PERCAYA DIRI DALAM PUBLIC SPEAKING SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Wafa Napisah, (2024): Pengaruh Keaktifan Mengikuti Muhadharah terhadap Percaya Diri dalam Public Speaking Siswa Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh keaktifan mengikuti muhadharah terhadap percaya diri dalam public speaking siswa Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Pekanbaru. Penelitian ini termasuk penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 284 siswa dan sampel penelitian sebanyak 85 siswa, pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumplan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi Product Moment. Hasil penelitian ini diperoleh r hitung 0.507 r tabel 0.213 (5%), maupun 0.278 (1%) dengan sig. 0.000 0.05, maka diterima dan ditolak yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan keaktifan mengikuti muhadharah terhadap percaya diri dalam public speaking siswa di Madrasah Aliyah Negeri 3 Pekanbaru. Kontribusi keaktifan mengikuti muhadharah terhadap percaya diri dalam public speaking siswa dalam penelitian diperoleh sebesar 25.8% sedangkan 74.2% lagi dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Keaktifan Mengikuti Muhadharah, Pecrcaya Diri dalam Public Speaking
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2024 07:40 | ||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2024 07:41 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81735 |
Actions (login required)
View Item |