Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDENTS’ ERRORS IN TRANSLATING A TEXT FROM INDONESIAN INTO ENGLISH IN THE FOURTH SEMESTER OF ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT AT UIN SUSKA RIAU

TRIANA HAJRI YISRA, - (2024) STUDENTS’ ERRORS IN TRANSLATING A TEXT FROM INDONESIAN INTO ENGLISH IN THE FOURTH SEMESTER OF ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT AT UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TRIANA HAJRI YISRA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Triana Hajri Yisra, (2024): Kesalahan dalam Menerjamahkan Sebuah Teks dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris Oleh Mahasiswa Semester Empat Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di UIN SUSKA RIAU. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesalahan mahasiswa dalam menerjemahkan sebuah teks dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris oleh mahasiswa semester 4 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di UIN SUSKA RIAU. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dari hasil terjemahan mahasiswa. Populasi penelitian adalah mahasiswa semester 4 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, pada tahun ajaran 2021/2022. Sampel penelitian ini diambil dari kelas 4E yang berjumlah 21 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data kualitatif menunjukkan bahwa ada beberapa kesalahan terjemahan yang dilakukan oleh mahasiswa ketika menerjemahkan sebuah teks. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis konten dan teori dari Nord. Hasil dari analisis konten menunjukkan bahwa ada 4 kesalahan terjemahan yang dilakukan oleh mahasiswa ketika menerjemahkan sebuah teks. Berdasarkan temuan penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat 4 jenis kesalahan dalam menerjemahkan sebuah teks dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris oleh mahasiswa semester 4 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di UIN SUSKA RIAU, diantaranya pragmatic, linguistic, cultural, and text-specific translation errors.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHASIBUAN, KALAYO2028106501khalayohasibuan@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Jul 2024 05:06
Last Modified: 15 Jul 2024 05:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81687

Actions (login required)

View Item View Item