Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI PENGGUNA DISCORD SERVER GUDANG PUSAT ZENI TERHADAP VIRTUAL YOUTUBER KOBO KANAERU DALAM IKLAN WAR TOKOPEDIA 12.12 TAHUN 2023

Bima Yusril Pratama, Bima (2024) PERSEPSI PENGGUNA DISCORD SERVER GUDANG PUSAT ZENI TERHADAP VIRTUAL YOUTUBER KOBO KANAERU DALAM IKLAN WAR TOKOPEDIA 12.12 TAHUN 2023. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (419kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui tentang bagaimana Persepsi Pengguna Discord Server Gudang Pusat Zeni terhadap Virtual Youtuber Kobo Kanaeru dalam iklan War 12.12 Tokopedia tahun 2023. Pendekatan penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Data yang ada diperoleh melalui metode wawancara mendalam serta observasi dan dokumentasi dengan para Informan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas pengguna memiliki pandangan yang sangat positif terhadap penggunaan Virtual Youtuber Kobo Kanaeru dalam iklan tersebut. Selain itu, pengguna Discord merasa bahwa keberadaan Kobo Kanaeru dalam iklan tersebut memberikan daya tarik tersendiri serta nilai hiburan dalam iklan Tokopedia tersebut. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa faktor keunikan karakter dan interaksi yang ditawarkan oleh Kobo Kanaeru menjadi aspek utama yang mempengaruhi persepsi pengguna. Temuan ini kemudian diharapkan agar dapat memberikan wawasan serta persepsi dan perspektif baru bagi para pelaku pemasaran dalam merancang strategi iklan yang lebih efektif melalui penggunaan Virtual Youtuber.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYudhi Martha Nugraha2026037902-
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Discord, Virtual Youtuber, Kobo Kanaeru, Iklan, Tokopedia
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Jul 2024 04:59
Last Modified: 15 Jul 2024 04:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81579

Actions (login required)

View Item View Item