Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN READING QUESTIONING ADN ANSWERING (RQA) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 7 PEKANBARU

NURAINI PANJAITAN, - (2024) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN READING QUESTIONING ADN ANSWERING (RQA) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 7 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh strategi pembelajaran Reading Questioning and Aswering terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis Quasi Eksperimen. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI dan guru SMA Negeri 7 Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah pengaruh strategi pembelajaran Reading, Questioning and answering terhadap hasil belajar siswa. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 105 siswa. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah siswa IPS kelas XI yang berjumlah 72 siswa, yang terdiri dari 36 siswa kelas eksperimen dan 36 siswa kelas kotrol dengan menggunakan teknik pengambilan Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan adalah Uji t. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dengan menggunakan strategi pembelajaran Reading, Questioning and Answering terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Pekanbaru dengan thitung > ttabel pada taraf signifikan 5% yaitu 3,569 > 1,667 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 yang berarti maka Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAkmal, -2012036501akmal@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Jul 2024 03:50
Last Modified: 19 Jul 2024 04:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81570

Actions (login required)

View Item View Item