Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION COFFE SHOP ‘ MAKA COFFE' DALAM PENYEBARAN INFORMASI PRODUK KEPADA KONSUMEN DI KOTA DURI

TARUNA BANGSAWAN, - (2024) INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION COFFE SHOP ‘ MAKA COFFE' DALAM PENYEBARAN INFORMASI PRODUK KEPADA KONSUMEN DI KOTA DURI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Taruna Bangsawan Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Integrated Marketing Communication Coffee Shop ‘Maka Coffee’ Dalam Penyebaran Informasi Produk Kepada Konsumen Di Kota Duri Pada saat ini, terjadi perubahan gaya hidup di kalangan masyarakat di Indonesia, terutama di perkotaan, di mana kegiatan berkumpul di Coffe Shop bersama teman menjadi salah satu perubahan yang terlihat. ‘Maka Coffee’ merupakan salah satu coffeeshop di Kota Duri dan yang terletak di tengah-tengah kota dan lokasi ini sangat strategis. Dalam upaya penyebaran informasi produk, peran komunikasi pemasaran terpadu sangat penting untuk menciptakan kesadaran atau pengetahuan produk yang kuat kepada konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi pemasaran terpadu coffeeshop ‘maka coffee’ dalam penyebaran informasi produk. Metode penelitian yaitu deskriptif kualitatif dengan teknik pengambilan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan integrated marketing communication yang dilakukan oleh ‘maka coffee’ meliputi delapan elemen. Kegiatan seperti advertising, personal selling, membangun hubungan dengan masyarakat, sales promotion, direct marketing, public relation, interactive marketing, word of mouth dan event & experience. Semua hal itu sebagai upaya yang serius dan sungguh-sungguh ‘Maka Coffee' memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen khususnya dan masyarakat umum agar kesadaran produk ‘Maka Coffee semakin kuat. Kata kunci: Komunikasi pemasaran, Komunikasi pemasaran terpadu, Coffee and Eatery.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHayatullah Kurniadi, -1019068901hayatullah.kurniadi@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 11 Jul 2024 06:06
Last Modified: 11 Jul 2024 06:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81346

Actions (login required)

View Item View Item