Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MEDIA RELATION VISCOGAMA DALAM MENGOPTIMALKAN PUBLISITAS NEW WEEK FEST DI KOTA PEKANBARU

ANGGRI SYAHPUTRA, - (2024) MEDIA RELATION VISCOGAMA DALAM MENGOPTIMALKAN PUBLISITAS NEW WEEK FEST DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUAL BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Anggri Syahputra Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Media Relation Viscogama dalam Mengoptimalkan Publisitas New Week Fest di Kota Pekanbaru Media Relation adalah strategi atau upaya untuk memperoleh publikasi sebanyak mungkin dari pesan atau informasi humas dengan guna membangun pengetahuan dan pemahaman bagi audiens terkait organisasi tersebut. Media memegang peran penting sebagai sumber informasi publik. Dengan bantuan media, informasi dapat dengan cepat dan merata diteruskan kepada masyarakat. Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Viscogama dalam penyelenggaraan New Week Fest. Viscogama berhasil meraih audiens dari publikasi oleh 19 media partner yang telah dijalin kerjasamanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana media relation Viscogama dalam mengoptimalkan publisistas dari kegiatan New Week Fest di Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan Metode Deskriptif Kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teori dari buku Yosal Iriantara dimana terdapat tiga strategi Media Relation, yaitu mengelola relasi, mengembangkan strategi, dan mengembangkan jaringan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Viscogama menerapkan strategi mengelola relasi diantaranya; Mengatur hubungan dengan media massa, membangun komunikasi yang efektif antara pihak-pihak yang terlibat, membuat tim media. Kemudian mengembangkan strategi; Mengelola dan meningkatkan konten humas untuk media massa, memanfaatkan segala jenis media untuk publikasi, menempatkan organisasi sebagai sumber informasi yang dapat dipercaya oleh media massa, berkoordinasi secara terus-menerus dengan berbagai bagian di dalam instansi untuk selalu mendapatkan informasi yang terkini. Terakhir menerapkan strategi mengembangkan jaringan dengan cara menjalin media partnership. Kata Kunci : Media Relation, Publisitas, New Week Fest

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUSTAFA2016088103mustafa@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 11 Jul 2024 02:19
Last Modified: 11 Jul 2024 02:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81321

Actions (login required)

View Item View Item