Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MEDIA ULAR TANGGA UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA PONDOK PESANTREN DAREL HIKMAH PEKANBARU.

CRISE AMELIA, - (2024) PENGARUH MEDIA ULAR TANGGA UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA PONDOK PESANTREN DAREL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI CRISE AMELIA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Crise Amelia (2024): Pengaruh media ular tangga untuk meningkatkan kemahiran berbicara bahasa arab siswa pondok pesantren darel hikmah pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Langsung dengan menggunakan media pembelajaran ular tangga untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa arab siswa dipondok pesantren darel hikmah pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penerapan Metode Langsung dengan menggunakan media ular tangga berpengaruh terhadap meningkatkan keterampilan berbicara bahasa arab siswa dipondok pesantren darel hikmah pekanbaru? Populasi penelitian adalah 240 siswa kelas VIII dengan sampel siswa kelas 8H dan 8K berjumlah 38 siswa, Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, Tes dan dokumentasi. Analisis data menggunakan aplikasi SPSS. Dari analisis data yang diperoleh dapat disimpulkan Hasil penelitian ini adalah berpengaruh dengan Hasil post-test siswa menunjukkan hal tersebut dengan nilai T hitung sebesar 6.271 pada DF sebesar 43.472 dan nilai signifikansi 7.917 lebih besar dari nilai taraf signifikansi 5% dari tabel uji Levene untuk persamaan varians (0,770 >0,05) Selain itu, kelas eksperimen yang menggunakan Metode Mubasyiroh/langsung memperoleh rata-rata sebesar 84.92%. Sehingga penerapan metode lamgsung dengan menggunakan permainan ular berpengaruh signifikan untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa arab siswa pondok pesantren darel hikmah pekanbaru. Kata kunci: Media ular tangga, kemahiran berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNandang Sarip Hidayat, -2005077303-
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Jul 2024 02:09
Last Modified: 11 Jul 2024 02:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81291

Actions (login required)

View Item View Item