Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERSONAL BRANDING BEAUTY VLOGGER @AZKHATEGAR DALAM PENGGUNAAN PRODUK KECANTIKAN DI MEDIA YOUTUBE

NURSIANA, - (2024) ANALISIS PERSONAL BRANDING BEAUTY VLOGGER @AZKHATEGAR DALAM PENGGUNAAN PRODUK KECANTIKAN DI MEDIA YOUTUBE. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Nursiana Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Analisis Personal Branding Beauty Vlogger @Azkha Tegar Dalam Penggunaan Produk Kecntikan Dimedia Youtube Media sosial dan platform digital sebagai alat komunikasi dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Salah satu media sosial yang paling populer adalah platform YouTube. Media sosial seperti youtube kini tidak hanya sebagai wadah untuk berkomunikasi, tetapi sekarang sudah menjadi wadah untuk orang-orang dalam mempresentasi kan diri atau yang biasa kita sebut dengan Personal Branding. Azkha Tegar adalah salah satu beauty vlogger laki-laki asal indonesia yang kerap memberikan konten seputar kecantikan dimedia YouTube nya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui personal branding beauty vlogger @Azkha Tegar dalam penggunaan produk kecantikan dimedia youtube. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana beauty vlogger Azkha Tegar membangun personal brandingnya dimedia youtube dalam penggunaan produk kecantikan yang di dominasi oleh perempuan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang didapatkan, diperoleh dengan hasil analisis konten di youtube @AzkhaTegar, selain itu data juga didapatkan dengan hasil observasi, serta dokumentasi berupa bukti screenshoot. Teori yang digunakan adalah teori personal branding oleh Peter Montoya. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Azkha Tegar dikatakan memiliki konsep personal branding sesuai pada konsep Montoya yakni: (1) pada konsep spesialisasi azkha memiliki indikator keahlian dalam keterampilan make up dan keahlian dalam memberikan ulasan yang jujur tentang penggunaan produk kecantikan. (2) Dan pada konsep kepribadian azkha memiliki indikator percaya diri dan ceria. (3) Kemudian pada konsep perbedaan azkha memiliki indikator menentang stereotip. (4) Selanjutnya pada konsep keteguhan azkha memiliki indikator konsistensi dalam penampilan, konsistensi tema, dan mengikuti tren. Kata Kunci : Personal Branding, Beauty Vlogger, Youtube

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYantos2022017101yantosrw@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 11 Jul 2024 03:33
Last Modified: 11 Jul 2024 03:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81232

Actions (login required)

View Item View Item