Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FENOMENA COFFEE SHOP SEBAGAI MEDIUM KOMUNIKASI POPULER ZILENIAL DI KOTA PEKANBARU

RETA MARDELA, - (2024) FENOMENA COFFEE SHOP SEBAGAI MEDIUM KOMUNIKASI POPULER ZILENIAL DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Reta Mardela Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Fenomena Coffee Shop Sebagai Medium Komunikasi Populer Zilenial Di Kota Pekanbaru Penelitian ini menjelaskan tentang fenomena keberadaan coffee shop yang menjadi medium komunikasi popular zilenial di Kota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fenomena apa saja yang terjadi dan kegiatan apa saja yang dilakukan oleh kaum muda atau zilenial di coffee shop tersebut dengan pengukuran fenomena (motif, pengalaman dan makna) yang di dapata oleh zilenial di coffee shop. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif deskriptif melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan Teknik pengambilan purposive sampling. Pertimbangan dalam pengambilan sampel akan ditentukan sesuai kriteria yang tepat yaitu zilenial atau kaum muda yang mengunjungi coffee shop popular dan sering dikunjungi di kota pekanbaru: coffee shop Monochrome Coffee & Kitchen, Café Kala Bumi dan coffee shop Samara Coffee & Space. Hasil penelitian menunjukkan fenomena yang terjadi di coffee shop seperti adanya aktivitas nongkrong, mengobrol, diskusi, sharing cerita atau pengalaman, serta mengerjakan yugas kerja atau kuliah. Serta hasil penelitian mnunjukkan adanya ketertarikan zilenial terhadap coffee shop. Fenomena yang terjadi menunjukkan bahwa keberadaan coffee shop yang menjadi medium kaum muda berjumpa hingga melakukan banyak aktivitas komunikasi seperti ngobrol dan diskusi. Dimana coffee shop menjadi tempat untuk memfasilitasi kaum zilenial dalam melakukan aktivitasnya yang memberikan suasana nyaman dengan berbagai faslitas yang bisa di nikmati di tempat tersebut. Kata Kunci: Coffee Shop, Fenomena, Medium Komunikasi, Zilenial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTika Mutia2006108601Tiikamutia@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 10 Jul 2024 03:22
Last Modified: 10 Jul 2024 03:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81184

Actions (login required)

View Item View Item