Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KITA CENTER PEKANBARU DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN PADA PROGRAM PELATIHAN PUBLIC SPEAKING

MUTIARA AISHA REFONDA, - (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KITA CENTER PEKANBARU DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN PADA PROGRAM PELATIHAN PUBLIC SPEAKING. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Mutiara Aisha Refonda Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi Pemasaran KITA Center Pekanbaru Dalam Menarik Minat Konsumen Pada Program Pelatihan Public Speaking Strategi komunikasi pemasaran di bidang jasa tentu memiliki strategi yang berbeda dengan pemasaran produk pada umumnya dalam upaya menarik minat konsumen. Penelitian ini menggunakan teori bauran pemasaran 7p yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, process dan physical evident untuk mengetahui strategi penyedia jasa dalam melakukan komunikasi pemasaran. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran KITA Center Pekanbaru dalam menarik minat konsumen pada program pelatihan public speaking. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran KITA Center Pekanbaru yaitu dengan pemberian gelar resmi CNPS (Certified Novice Public Speaking) pada program pelatihan public speaking. Memberikan diskon di hari spesial serta tempat pelatihan yang nyaman. Promosi dengan memanfaatkan media sosial, tim internal, dan alumni. Mentor yang tersertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia (BNSP RI) dan sistem pelatihan lebih banyak praktek dibandingkan teori. Pemberian sertifikat pelatihan dan sertifikat CNPS untuk peserta yang lulus. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Menarik Minat Konsumen, Pelatihan Public Speaking

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorUsman, -1026058602Usman86@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 10 Jul 2024 04:26
Last Modified: 10 Jul 2024 04:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81172

Actions (login required)

View Item View Item