Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU AGRESIF PADA SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 PEKANBARU

AUDYA PUTRI SILVIA, - (2024) HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN PERILAKU AGRESIF PADA SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Audya Putri Silvia, (2024) : Hubungan kecanduan Game Online dengan Perilaku Agresif pada siswa dan Implikasinya terhadap Bimbingan dan Konseling di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya siswa bermain game online secara berlebihan sehingga menimbulkan perilaku agresif yang membuat siswa menjadi mudah marah, berkelahi atau merusak barang di sekitarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran perilaku kecanduan game online dengan perilaku agresif serta untuk mengetahui apakah terdapat hubungan kecanduan game online dengan perilaku agresif siswa. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Sampel penelitian ini adalah 52 siswa di SMAN 6 Pekanbaru yang ditetapkan dengan teknik Purposive Sampling. Instrumen penelitan menggunakan skala kecanduan game online dengan reliabilitas 0.833 dan perilaku agresif reliabilitas 0.813 dengan model skala likert. Hubungan kecanduan game online dengan perilaku agresif berkorelasi positif signifikan karena mempunyai nilai korela 0.608 dengan taraf signifikansi 0.000 < 0.005. Hasil analisis determinan didapatkan hasil R Square adalah 0.370 atau sama dengan 37.0%. Implikasi hasil penelitian dapat dijadikan sebagai upaya guru BK untuk meningkatkan mutu pelayanan bimbingan dan konseling khususnya terhadap siswa yang mengalami kecanduan game online dengan perilaku agresif. Kata Kunci : Kecanduan Game Online, Perilaku Agresif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuci Habibah, -2002049401suci.habibah@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Jul 2024 03:45
Last Modified: 10 Jul 2024 03:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81166

Actions (login required)

View Item View Item