Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

POLA KOMUNIKASI ORGANISASI PT. SEPAKAT JAYA PERTAMA PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN

SRI WULANDARI, - (2024) POLA KOMUNIKASI ORGANISASI PT. SEPAKAT JAYA PERTAMA PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (993kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SRI WULANDARI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Sri Wulandari Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Pola Komunikasi Organisasi PT Sepakat Jaya Pertama Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pola komunikasi merupakan bentuk atau pola hubungan antara dua orang atau lebih dalam proses pengiriman dan penerimaan pesan yang dikaitkan dua komponen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi organisasi yang digunakan dalam meningkatkan kinerja karyawan pada PT. Sepakat Jaya Pertama Pekanbaru. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pola komunikasi menurut Joseph A Devitto, dimana terdapat lima pola komunikasi meliputi pola roda, pola lingkaran, pola rantai, pola semua saluran, dan pola Y. Hasil penelitian menunjukkan Pola komunikasi yang digunakan adalah semua pola terealisasikan, yaitu pola Roda dapat dilihat ketika pimpinan menempati posisi sentral, pola rantai terlihat pada situasi tertentu sehingga informasi disampaikan secara berurutan, pola lingkaran terlihat pada kerja sama antar karyawan, pola semua saluran terlihat pada saat melakukan rapat rutin dan pola Y terlihat ketika antara direktur dan manajer mengadakan rapat secara privasi. Pola Komunikasi yang lebih dominan terhadap kinerja karyawan terdapat pada Pola Lingkaran. Pola Lingkaran menghasilkan kinerja karyawan yang optimal dalam pelaksanaan pembinaan dan K3, terlihat dari kemandirian, inisiatif dan kerja sama sesama karyawaan untuk memperoleh pembinaan & pelatihan K3 yang maksimal. Kata Kunci : Pola Komunikasi, Organisasi, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTITI ANTIN2001037001titi.antin@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 10 Jul 2024 04:26
Last Modified: 10 Jul 2024 04:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81084

Actions (login required)

View Item View Item