Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KEMITRAAN BADAN PERMUSYAWARATAN DESA(BPD) DENGAN KEPALA DESA DALAM PELAKSANAAN PEMERINTAHAN DESA DI DESA RUMBIO KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

RAHUL AFRIANSYAH, - (2024) KEMITRAAN BADAN PERMUSYAWARATAN DESA(BPD) DENGAN KEPALA DESA DALAM PELAKSANAAN PEMERINTAHAN DESA DI DESA RUMBIO KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAHUL AFRIANSYAH.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (655kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Rahul Afriansyah Prodi : Administrasi Negara Judul : Kemitraan Badan Permusyawaratan Desa dengan Kepala Desa dalam pelaksanaan Pemerintahan Desa Penelitian ini dilaksanakan pada kantor Desa Rumbio Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana kemitraan yang terjadi antara BPD dengan Kepala Desa,. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilasanakan dalam penelitian ini ialah dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemitraan yang terjadi antara Badan permuswaratan Desa dengan Kepala Desa belum sepenuhnya berjalan dengan baik karna masih terdapat angoota Badan Permusyawaratan rakyat yang merasa setingkat dengan Kepala Desa serta kepentingan politik dan komukasi yang kurang berjalan dengan baik,namun dibalik itu semua kemitraan yang berjalan sudah cukup bagus dimaulai dari kompetisi yang dilakukan oleh BPD dengan Kepala Desa untuk menjadi yang terbaik didalam menjalankan tugasnya dan kooperasi(Kerjasama)yang terjadi antara BPD dengan Kepala Desa telah membawa dampak yang bagus bagi kemajuan Desa Rumbio serta selalu terjalinnya koordinasi antara BPD dengan kepala Desa yang mebuat cepatnya mewujudkan pemerintahan yang baik dan dalam kolaborasinya BPD bersama dengan Kepala Desa telah bersama-sama melahirkan atau mewujudkan peraturan yang menguntungkan bagi warga Desa Rumbio. Kata kunci: Kemitraan, Kompetisi, Kooperasi, Koordinasi dan Kolaborasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUSLIM2005028201muslim.msi@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 10 Jul 2024 03:54
Last Modified: 10 Jul 2024 04:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81077

Actions (login required)

View Item View Item