INDAH DWI LESTARI, - (2024) STRATEGI PEMASARAN PENDIDIKAN BERBASIS MEDIA SOSIAL DALAM MENARIK MINAT PESERTA DIDIK BARU DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU MUTIARA GLOBAL KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI INDAH DWI LESTARI.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Indah Dwi Lestari, (2024) : Strategi Pemasaran Pendidikan Berbasis Media Sosial dalam Menarik Minat Peserta Didik Baru di Sekolah Dasar Islam Terpadu Mutiara Global Kabupaten Kampar Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Bagaimana strategi pemasaran pendidikan berbasis media sosial dalam menarik minat peserta didik baru, (2) Bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran pendidikan berbasis media sosial dalam menarik minat peserta didik baru, (3) Bagaimana evaluasi strategi pemasaran pendidikan berbasis media sosial yang dilakukan dalam menarik minat peserta didik baru. Untuk menjawab penelitian ini peneliti menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, dengan mengambil latar belakang di SD IT Mutiara Global Kabupaten Kampar. Adapun informan penelitian ini adalah kepala sekolah dan waka humas. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian yang peneliti lakukan di SD IT Mutiara Global Kabupaten Kampar, pada strategi pemasaran dilakukan melalui empat cara, yaitu: pertama, membuat konten menarik dengan membagikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kedua, Membangun interaksi yang baik dengan calon konsumen pendidikan. Ketiga, Menjamin kemudahan pencarian informasi produk yang dibutuhkan oleh calon konsumen pendidikan. Keempat, menjaga kepercayaan masyarakat dengan membagikan informasi berdasarkan fakta yang dapat di pertanggungjawabkan. Pelaksanaan pemasaran media sosial dilakukan dengan menggunakan beberapa media pemasaran diantaranya: (1) Facebook, (2) YouTube, (3) Instagram, (4) TikTok, (5) WhatsApp. Kegiatan evaluasi pemasaran dilakukan oleh kepala sekolah dengan cara terus memantau setiap kegiatan yang di upload oleh humas sekolah, selain itu kepala sekolah juga melakukan kontrol tahunan, Kontrol profitabilitas dan juga audit pemasaran. Kata Kunci : Strategi Pemasaran Pendidikan, Minat Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 10 Jul 2024 05:10 | ||||||||
Last Modified: | 10 Jul 2024 05:10 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81064 |
Actions (login required)
View Item |