Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO AMANDAAZ OFFICIAL RUMBIO KAMPAR MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

MUHAMMAD FADHIL, - (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO AMANDAAZ OFFICIAL RUMBIO KAMPAR MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (972kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muhammad Fadhil (2024): Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Amandaaz Official Rumbio Kampar Menurut Perspektif Ekonomi Syariah. Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya ketidakstabilan penjualan pada toko Amandaaz Official yang berdampak terhadap pendapatan usaha. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Amandaaz Official Rumbio Kampar menurut perspektif ekonomi syariah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu 2.252 konsumen dan 1 orang owner pada Toko Amandaaz Official Rumbio Kampar pada tahun 2023 dengan sampel berjumlah 98 responden. Adapun teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan accidental sampling dengan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi dan teknik analisa datanya menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial terdapat pengaruh citra merek (sig. 0,000 < 0,05) dan harga (sig. 0,000 < 0,05) terhadap keputusan pembelian. variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian yaitu harga terbukti dengan nilai t hitung (4,784) yang paling besar. Secara simultan terdapat pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Amandaaz Official Rumbio Kampar terbukti dari uji F dengan nilai F hitung (32,679) > F tabel (3,09) dan signifikan 0,000 < 0,05. Dengan nilai R square sebesar 40,8% berarti variabel keputusan pembelian di pengaruhi oleh citra merek dan harga sementara sisanya 59,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Tinjauan ekonomi syariah mengenai citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Amandaaz Official Rumbio Kampar telah sesuai. Terbukti dengan konsumen pada Toko Amandaaz Official Rumbio Kampar dalam melakukan pembelian tidak ada unsur paksaan dan membeli barang sesuai dengan kebutuhan dan harga ditetapkan sesuai dengan permintaan atau penawaran dengan konsumen. Kata kunci: Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian, Ekonomi Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorROZI ANDRINI, -2002059401rozi.andrini@uin-suska.ac.id
Thesis advisorSYAPAWI, -2007037301Syapawi@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 08 Jul 2024 08:08
Last Modified: 08 Jul 2024 08:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80931

Actions (login required)

View Item View Item