Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH FINANCIAL TARGET, EXTERNAL PRESSURE, EARNINGS MANAGEMENT, RELATED-PARTY TRANSACTION DAN KOMITE AUDIT TERHADAP KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2021-2023)

M. Habibullah, Habibullah (2024) PENGARUH FINANCIAL TARGET, EXTERNAL PRESSURE, EARNINGS MANAGEMENT, RELATED-PARTY TRANSACTION DAN KOMITE AUDIT TERHADAP KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2021-2023). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh financial target, external pressure, earnings management, related-party transaction, dan komite audit terhadap kecurangan laporan keuangan. Jenis penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kuantitatif. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan sampel terpilih sebanyak 11 perusahaan. Teknik analisis data menggunakan regresi data panel dengan bantuan software EViews 12. Hasil penelitian ini menunjukkan Financial target dan External Pressure tidak berpengaruh secara parsial terhadap kecurangan laporan keuangan. Sementara itu, Earnings management, Related-party transaction, dan Komite audit secara parsial berpengaruh terhadap kecurangan laporan keuangan pada perusahaan sub sektor kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2021-2023

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorLENY NOFIANTI2012117501leny.nofianti@uin-suska.ac.id
Uncontrolled Keywords: Financial Target, External Pressure, Earnings Management, Related-Party Transaction, Komite Audit, Kecurangan Laporan Keuangan.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 09 Jul 2024 05:47
Last Modified: 09 Jul 2024 05:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80833

Actions (login required)

View Item View Item