Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI PEMASARAN MAISON JOURNAL COFFEE AND EATERY DI BUKITTINGGI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN

VINY SHIFA NURSADRINA, - (2024) KOMUNIKASI PEMASARAN MAISON JOURNAL COFFEE AND EATERY DI BUKITTINGGI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Viny Shifa Nursadrina Jurusan : Ilmu komunikasi Judul : Komunikasi Pemasaran Maison Journal Coffee and Eatery Di Bukittinggi Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan Maison Journal Coffee and Eatery merupakan coffeeshop di Kota Bukittinggi dan yang terletak di tengah-tengah kota dan lokasi ini sangat strategis. Setelah meninjau pemasaran Maison Journal Coffee and Eatery yang mencakup delapan elemen teori yang akan digunakan dalam penelitian ini, terdapat inovasi dan keunikasi di Maison Journal Coffee and Eatery yang menjadi pembeda penting dari pesaing lainnya. Rumusan masalah penelitian ini yaitu bagaimana Komunikasi Pemasaran Maison Journal Coffee and Eatery Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan di Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi. Tujuan dari penelitian ini yakni ingin menemukan dan mencari tau bagaimana Komunikasi Pemasaran yang dilaksanakan Maison Journal Coffee and Eatery dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan. Konsep teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Bauran Komunikasi Pemasaran oleh Kotler Keller. Peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini melakukan analisis data dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa Bauran Komunikasi Pemasaran yang diterapkan pada Maison Journal Coffee and Eatery dalam delapan elemen terdapat tujuh elemen yang telah di terapkan. Pemasaran langsung tidak diterapkan karena metode ini sudah tidak efektif, promosi penjualan, menerapkan discount daily dan program loyalty, penjualan pribadi, proses presentasi tanya jawab di meja order, iklan, menghandalkan Instagram ads, Humas, kegiatan evaluasi menciptakan hubungan baik dengan pelanggan, publisitas menggunakan media industri kreatif disebut thesyne, pemasaran interaktif, menggunakan fitur polling dan ask question, WOM, seluruh staff dan pelanggan merekomendasikan ke lingkungan sekitar, acara dan pengalaman, banyak event yang telah dilaksanakan dan memberikan sponsor kepada suatu acara. Kata kunci: Komunikasi pemasaran, Bauran komunikasi pemasaran, Coffee and Eatery.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRafdeadi2025128202rafdeadizainal@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 09 Jul 2024 04:22
Last Modified: 09 Jul 2024 04:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80773

Actions (login required)

View Item View Item