Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA PENINGKATAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR PADA UPT PENGELOLAAN PENDAPATAN BANGKINANG

DEA MONIKA, - (2024) UPAYA PENINGKATAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR PADA UPT PENGELOLAAN PENDAPATAN BANGKINANG. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TA KECUALI BAB III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB III)
BAB III PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK UPAYA PENINGKATAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR PADA UPT PENGELOLAAN PENDAPATAN BANGKINANG OLEH DEA MONIKA NIM. 02170624618 Penelitian ini dilakukan di Kantor UPT Pengelolaan Pendapatan Bangkinang yang beralamat di jalan Letnan Boyak No.74, Langgini, Kec. Bangkinang pada bulan April 2024 sampai dengan bulan Juni 2024. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya peningkatan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor pada UPT Pengelolaan Pendapatan Bangkinang dan kendala yang dihadapi oleh UPT Pengelolaan Pendapatan Bangkinang dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Metode penelitian yang digunakan yaitu teknik pengumpulan data memalalui wawancara, dan dokumentasi. Dan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan UPT Pengelolaan Pendapatan Bangkinang untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor yaitu dengan cara meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan pembayaran pajak, meningkatkan efisiensi sistem administrasi, mengimplementasikan teknologi informasi yang memadai, meningkatkan pengawasan dan penegakan hukum terhadap wp yang tidak patuh, melakukan samsat tanjak (keliling) dan kendala yang dihadapi oleh UPT Pengelolaan Pendapatan Bangkinang adalah kurangnya kesadaran dan pemahaman wajib pajak, sistem administrasi yang kurang efisien, keterbatasan fasilitas pembayaran, tingkat kepatuhan yang rendah, serta tingkat penghasilan. Kata Kunci: Pajak Kendaraan Bermotor, Upaya.

Item Type: Thesis (Laporan)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSAHWITRI TRIANDANI,, -2006088201Sahwitri.triandani@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 08 Jul 2024 02:08
Last Modified: 08 Jul 2024 02:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80760

Actions (login required)

View Item View Item